ISKANDAR

CGP ANGKATAN 4 A.UTARA

1.3.a.9. Koneksi Antar Materi - Visi Guru Penggerak

 

 Dari pemahaman saya sebagai calon guru penggerak bahwa antara modul 1.1 modul 1.2 dan modul 1.3 saling terkait satu sama lain dalam menyusun VISI  guru penggerak akan berhubungan dengan

  1.profil pelajar Pancasila sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara

  2 peran dan nilai guru penggerak

  3 inkuiri apresiatif B-A-G-J-A  

Saya seorang CGP  mempunyai visi  terwujudnya siswa yang cerdas ,inovatif dan berakhlak mulia maka saya mengasumsikan bahwa saya memiliKI  suatu impian sebagai berikut

1         siswa yang sempurna perkembangan akal budi yang untuk berpikir mengerti maupun memahami

2          inovatif siswa yang mampu mendayagunakan pemikiran kemampuan imajinasi berbagai stimulus dan individu yang mengelilingi dalam menghasilkan sesuatu yang baru untuk dirinya sendiri atau orang lain

3          berakhlak mulia siswa yang bersikap dan bertingkah laku yang baik atau sikap terpuji terhadap Tuhan sesama manusia dan lingkungan sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara bahwa menuntun segala kodrat pada anak untuk mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya baik sebagai manusia maupun sebagai anggota masyarakat tahapan bekerja untuk mewujudkan mimpi dan visi tersebut.

 sesuai dengan tahapan Bagja bahwa ada 5 tahap yang harus dilakukan yaitu

1.       B. buat pertanyaan di tahap ini saya merumuskan pertanyaan sebagai penentu arah penelusuran terkait perubahan yang diinginkan atau diimpikan

2.       A.ambil pelajaran pada tahap ini saya mengumpulkan berbagai pengalaman positif yang telah dicapai di sekolah dan pelajaran apa yang diambil dari hal-hal positif tersebut secara nyata

3.       G.gali mimpi pada tahapan ini saya dapat menyusun narasi tentang kondisi ideal apa yang diimpikan dan diharapkan terjadi di sekolah ini visi benar-benar dirumuskan secara jelas

4.       J. jabarkan rencana ini kita dapat merumuskan rencana tindakan tentang hal-hal penting yang perlu dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut

5.       A. atur eksekusi di bagian ini kita memutuskan langkah apa yang akan diambil siapa saja yang terlibat bagaimana strateginya dan aksi lainnya demi mewujudkan visi secara perlahan-lahan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MODUL 2.2 Tabel 3.1 Penerapan Pembelajaran Sosial Emosional yang sudah dilakukan

RPP PEMBELAJARAN PSE

3.3.A.9. KONEKSI ANTARMATERI